Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Monday, November 22, 2010

Suatu Ketika (1)

        Suatu ketika, sekolah kami -entah untuk keperluan apa- diminta oleh sebuah  i *****   agar mengirimkan satu orang anak yang dianggap paling nakal untuk mengikuti bimbingan khusus di i***** tersebut.
Santai saja perwakilan i******* tersebut menyebutkan kata “anak yang paling nakal”. Deg. Baru mendengar saja tubuhku langsung merasa tersengat aliran listrik ribuan volt. Kerling pertanyaan menari-nari layaknya bintang, berputar-putar tepat di atas kepalaku, mirip di film kartun donal bebek  saat ia baru menabrak sesuatu yang berat.
        Aku memang bukan psikolog, apalagi psikolog anak. Tak banyak memang yang kuketahui seputar  ilmunya para psikolog, tapi rasanya jahat sekali memberikan label “paling nakal” pada seorang anak, seberapapun aktifnya ia, seberapapun seringnya ia berlarian, seberapapun cengengesan-nya ia, dan seberapapun seberapapun yang lainnya (seberapapun? Bener ga sih bahasanya? ^_^).
        Lalu ada lagi Tanya yang muncul, apa sih tolak ukurnya ketika seseorang merasa berhak memberikan label nakal pada anak????  Terutama anak di bawah sepuluh tahun.
Tidakkah label yang sering disematkan kepada seorang anak lama-kelamaan akan menjadi  seperti doa yang terkabul? Wah ngeri sekali kalau seperti itu kan?
        Tapi sayangnya... dengan bisikan dari dalam hati bahwa aku tidak punya ilmunya tadi, maka protes keras yang semula meletup-letup akhirnya kubiarkan tertelan angin. Kepada Kepala Sekolah kami ku uraikan  saja alasanku yang sederhana tentang ketidaksetujuan terhadap  permintaan i****** tersebut.

0 komentar:

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates