Game Level 5 Day 5: Astronot...

by - 11:29:00 PM

Bismillah...

image source: pixabay


Hari ini aktivitas kami di rumah mulai kembali normal seperti biasanya. Alhamdulillah ini berujung pada perasaan bahwa jadwal membaca tidak lagi dibayangi rasa lelah dan ngantuk seperti kemarin. Maka jadwal membaca yang baru menjadi lebih ringan saya rasakan. Meskipun malam ini Ayah tidak bisa ikut membaca bersama kami dikarenakan ada kegiatan di luar rumah yang harus dikerjakan.

A masih membaca buku yang sama dengan kemarin. Malam ini A membolak-balik buku sampai pada bagian terakhir dan menemukan judul “astronot” di sana. Ini bukan kata yang asing bagi A maupun E karena mereka sering mendengarnya dari serial kartun yang mereka tonton berulang kali. Namun tetap saja apa yang mereka ketahui tentang astronot dari tontonan tersebut tak sebanding dengan informasi yang disajikan buku yang kini sedang berada dalam genggaman A. Detik berikutnya A sudah membaca sambil didengarkan oleh E. Baru membaca sebentar A sudah bertanya, bagaimana caranya jika ingin menjadi astronot? Dan jawaban saya persis seperti jawaban saya kemarin ketika ia menanyakan apa itu hotelier?
“Coba baca dulu” ujar saya.
A hanya bergumam “O...” setelah mengetahui untuk menjadi astronot setidaknya seseorang harus mempelajari bidang matematika, fisika, teknik dan pengetahuan lainnya. Sedangkan E sibuk memperhatikan gambar astronot yang disajikan sedemikian rupa dalam buku tersebut.

Bahan diskusi malam ini.


Sesi membaca buku malam ini ditutup dengan pertanyaan-pertanyaan A dan E seputar astronot. Bersyukur saya sempat ikut membaca bersama mereka sehingga terbantu untuk menjawab pertanyaan yang mereka lontarkan. Lagi-lagi saya mencatat satu hal dari kegiatan kami kali ini, bahwa semenarik apapun informasi yang dikemas dalam film kartun yang menjadi tontonan mereka, tetap saja tak bisa mengalahkan buku dalam hal memberikan informasi yang dibutuhkan A dan E tentang Astronot ini. Ya, buku memang tak tergantikan.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"