Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Thursday, November 7, 2013

Cerita Brownies GFF Sehat

Bismillah...
Rasa-rasanya dulu ga pernah peduli dengan yang namanya zat pewarna makanan, GFF, dan istilah lain dalam dunia makanan (hadeuhhh). Tapi sejak punya bayi jadi sering berburu resep, resep makanan yang sehat tentunya. Terlebih setelah Athiyyah (my baby) mulai bisa ngemil.... hwa hwaa emaknya yang basicly ga suka ngemil jadi kelimpungan nyari resep cemilan yang boleh untuk bayi, mulai dari ikut grup di facebook, daftar ke milis-milis, ampe nanya kiri-kanan -- ngga lebay lho ini, benerannn-- plus ga lupa juga jadi rajin googling soal istilah-istilah yang baru pertama kali didenger, termasuk si GFF ini. Hadeuh.... dulu kemana aja ya????

Nah pas lagi googling nyari tau tentang apa itu GFF, nyasarlah diriku ke sebuah blog yang isinya resep-resep makanan semua, dan yang lebih menarik lagi rata-rata resep cemilannya berbahan GFF (sebagian resep cake). Seperti resep brownies yang mau di share kali ini, resep aslinya dari blog itu, blog nya Ummu Fatimah.

Tentu saja awalnya ga langsung bikin brownies untuk athiyyah, karena waktu ketemu blog ini athiyyah masih delapan bulan... masih belum konsumsi makanan yang ada gulanya. jadi untuk tahap awal... cuma nyari tau tentang GFF aja disitu, trus copas resepnya untuk dipraktekin. Lho siapa yang makan. Yaaa emak dan bapaknya dong hehehe...

Daan seperti biasa, pasti ada modifikasi untuk hal-hal yang baru ditemui oleh sayyyyaaa ....
Resep aslinya bisa lihat disini yaa..
Kalo hasil modifikasinya sih cuma beda di takaran DCC nya aja... aku tambahin dikiiiitttt... tetep enak kok.


Biasanya bikin cake dari kue flanel, sekarang kue beneran hehe 
Sekian update dari neng yoshida hari ini, c u...


 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates