Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Thursday, May 16, 2013

TUTORIAL : Felt Kanzashi Brooch (Bros Bunga Kanzashi dari Flanel)

Bismillah...
Sudah lama penasaran dengan bunga yang satu ini. Selain penasaran, rasanya kok sukaaa banget sama bunga yang sering dipakai di rambutnya perempuan-perempuan jepang ini, kesannya elegan gitu.
Waktu browsing di mbah gugel kebanyakan bros bunga kanzashi ini terbuat dari kain satin, cantik cantiiiiik banget. Tempo hari sih udah pernah nyoba bikin dari perca katun, dan cantik juga kok (edisi muji diri sendiri) kawaigirlfemoticon....

Trus karena dah gatel tangan mo nyoba bikin akhirnya maksain bikin deh, padahal lagi ada orderan bikin bros bunga mawar, hehe dasarrrr...
Dan ternyata cukup mudah kok bikin bunga kanzashi yang seperti ini. Tinggal
1. Siapkan kain flanel segi empat ukuran 5 cm -->sebanyak 4 lembar, 
2. Siapkan kain flanel segi empat ukuran 4 cm -->sebanyak 4 lembar,
3. Gunting tiap kain flanel secara diagonal hingga membentuk segitiga sebanyak 16 lembar.
4. Tumpuk kain flanel yang kecil ke atas kain flanel yang besar,  hingga membentuk kelopak bunga. Jahit bagian ujungnya, matikan jahitan, lakukan pada semua kain flanel.
5. Susun kelopak menjadi bunga, berikan lem di bagian ujung yang tadi dijahit. lakukan pada semua kelopak.
6. Tempelkan mote di atas bunga.
7. Tempelkan Bros di belakang, jadi deh...

Kaya gini nih kalo udah jadi... kawaigirlfemoticon

kanzashi flanel
bros bunga kanzashi

Tapi pas lagi bikin lupa jeprat jepret, pandaemoticon so... tutorialnya belum bergambar deh... insyaALLAH lain kali ya...

Sunday, May 12, 2013

(Lagi) Kotak Tisu Flanel

Bismillah...
Sebenernya ini postingan yang udah telat... hehe kok telat? Iya telat soalnya ini tuh orderan dua bulan yang lalu. Jadi ceritanya, dapet orderan bikin lima pcs kotak tisu...crabemoticon
Barengan sama orderan bantal kursi waktu itu... dan gamba kotak tisu dibawah ini juga sebenrnya udah hasil modifikasi... hehe, awalnya cuma ada topping strowberry utuh, jeruk dan kiwi, tapi setelah di lihat-lihat lagi kok kayanya sepi banget ya...  ya udah akhir nya ku tambahin lagi toppingnya sama pisang,, dan strowberry belah, nah kaya gini nih jadinya kotak tisu yang udah dimodifikasi itu, ^_^

felt tissue box cover 
kotis


 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates