Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Saturday, October 20, 2012

Boneka Jari untuk Athiyyah

Beberapa hari yang lalu ayahnya Athiyyah beli majalah Ayahbunda, pas lagi bolak-balik (maksudnya lagi baca), aku liat boneka jari di halaman iklannya.
Lucu-lucu deh, trus mulailah kebiasaan lamaku muncul; --berpikir bahwa aku juga pasti bisa bikin boneka seperti itu untuk Athiyyah--
Daan... seperti inilah boneka jari buatanku..






Boneka ini aku buat dari kain flanel, tadinya mau bikin lima buah.... tapi baru jadi tiga Athiyyah udah keburu nangis, so... bikin boneka keempat dan kelima nya di pending dulu deh...

Yang paling bikin bahagia adalah... ketika aku ajak Athiyyah main (aku yang main, dia baru bisa ngeliat aja) pake ini dia keliatan seneng dan ketawa ketawa terus...


Thursday, October 18, 2012

Tips Mempercantik Cursor di Blogspot

Gemes rasanya liat cursor yang cantik-cantik saat blog walking. Semakin sering blog walking semakin penasaran tentang cara para blogger mempercantik tampilan blog mereka, ya salah satunya melalui cursor yang dibuat sangat lucu dan imut tadi.

Lalu setelah googling ternyata cukup banyak blog yang berbagi informasi tutorial mempercantik cursor di blogspot. Aku juga ga mau ketinggalan berbagi informasi soal cursor ini. Berbagi itu menyenangkan.

Buka saja beberapa web penyedia cursor gratis:

cursors-4u.com

Pilih cursors yang kita inginkan, Lalu copy paste codenya di blog kita. caranya?

1. Tentu saja Login ke akun blogspot kita.
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget
4. Pilih HTML/Java Script
5. Paste code yang tadi kita copy
6. Simpan.

Selesai, sekarang tampilan cursor di blog kita pasti sudah lebih cantik. Blog kita pun semakin menarik.

Sunday, October 14, 2012

Pola Kopiah Rajut Untuk Bayi



Setelah selesai dengan project topi rajut bayi untuk Tsabita, giliran kopiah rajut untuk Faris (anak temenku juga, seumuran anakku juga ^_*) yang menanti untuk segera dikerjakan. O ya untuk Pola Topi bisa klik di sini.
Untuk kopiah ini aku pake benang sembur warna biru plus benang katun Bali untuk variasinya. Sedangkan jarum yang kugunakan sama dengan jarum yang kugunakan untuk membuat topi rajut bayi sebelumnya
Pola nya mudah, mirip sama topi yang sebelumnya kubuat. Malah lebih simple lagi.

POLA KOPIAH:

Benang Katun Bali warna Putih
Mulai dengan membuat 7 sc, lalu sl st di sc pertama untuk membentuk lingkaran
Baris 1 : 3 ch (dihitung sebagai 1dc), 13 dc di dalam lingkaran, sambung dengan sl st di ch ketiga. total 14 dc

Benang sembur warna biru

Baris 2: (3 ch, 1 dc di tempat yang sama), 2 dc di setiap dc berikutnya, hingga akhir. sambung dengan sl st di ch ketiga.total 28 dc.

Benang Katun Bali warna Putih

Baris 3: 3 ch, 1 dc di tempat yang sama, * dc, 2 dc di dc berikutnya* ulangi langkah * * hingga akhir, sambung dengan sl st di ch ketiga
Baris 4 : Ulangi langkah Baris 3
  
Benang sembur warna biru

Baris 5 : 3 ch (dihitung 1 dc), 1 dc lagi  di tempat yang sama--( jadi ada 2 dc di sini ya), *1dc di 3 dc berikutnya* (sederhananya, pola baris kelima ini--- 2dc,1dc,1dc,1dc, lalu ulangi lagi 2dc,1dc,1dc,1dc) sampai akhir baris kelima, sambung dc yang terakhir dengan ch ketiga

Benang Katun Bali warna Putih

Baris 6 :3 ch (dihitung 1 dc), 1 dc lagi  di tempat yang sama--( jadi ada 2 dc di sini ya), * dc di 15 dc berikutnya, 2 dc* ulangi langkah *  * hingga akhir, sambung dengan sl st di ch ketiga. (2dc, 1dc,1dc,1dc,1dc,1dc,1dc, 1dc, 1dc, 1dc,1dc,1dc,1dc,1dc, 1dc, 1dc, lalu ulangi lagi sampe akhir)
,
Benang Sembur Warna Biru

Baris 7 : 3 ch (dihitung 1 dc), 1 dc lagi  di tempat yang sama--( jadi ada 2 dc di sini ya), * lewati 3 dc, shell stitch* ulangi langkah *  * hingga akhir, buat ch, sambung dengan sl st di ch ketiga.
Baris 8-12 :  Ulangi langkah Baris 7

Benang Katun Bali Warna Putih

Baris 13 : ch 2 (dihitung sebagai hdc), hdc di setiap dc berikutnya, sampai akhir. Sambung dengan sl st. Matikan benang, selesai. Rapikan sisa-sisa benang yang menjuntai.
Kaya gini nih hasilnya setelah jadi...


Selamat mencoba dan berkreasi ya... 
Jangan lupa share hasil karyanya (^_*)
#Neng's  

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates